Java Programming

Bahasa pemrograman java adalah bahasa yang menggunakan compiler dan interpreter sekaligus. bahasa java adalah bahasa tingkat tinggi, seperti C\C++, C#, Basic, Pascal, Fotran, Visual Basic dan lain-lain.

Java di ciptakan oleh  sun dan sebuah bahasa pemrograman yang berorientasi Objek atau dalam bahasa inggris object-oriented programming . java juga sangat mudah dipelajari apalagi oleh orang yang dulunya pernah menggunakan C atau C++ karena kebanyakan dari perintah-perintah java ini di ambil dari C/C++, tetapi itu bukan berarti orang yang  mempunyai basik bahasa pemrograman lainnya akan sulit mempelajari java.

java adalah bahasa pemrograman yang sangat powerful, dengan satu bahasa ini anda bisa membikin applikasi untuk berjalan pada perangkat kecil seperti PDA, anda bisa membuat applikasi desktop dan juga berbasis web.

saat ini dunia hampir terhubung pada sebuah jaringan dengan sekala sangat besar atau di sebut juga internet. di dalam internet ini terdapat begitu banyak applikasi yg di miliki oleh perorangan atau oleh organisasi-organisasi besar baik provit maupun tidak.

java juga menyediakan pustakanya untuk menangani hal-hal yg berhubungan dengan jaringan yang akan membantu kita membuat applikasi yg berjalan di jaringan dan bahkan di internet.

akan di lanjutkan kemudian

  • Trackback are closed
  • Comments (0)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: