Variable –skip-name-resolve

setelah 12 bulan menggunakan Mysql sebagai DBMS, yang menampung data transaksi pengiriman barang dari 23 cabang se Indonesia. awalanya semuanya berjalan lancar tetapi kemudian kelihatan server mysql sangat susah di hubungi melalui dengan cara remote. padahal itu diperlukan sebagai simulasi harga.

Saya bingung kenapa mysql selalu tidak bisa di remote ketika siang, dimana jam lagi sibuk2nya, ada begitu banyak koneksi ke mysql pada jam tersebut, padahal saya sudah menaikan max_connection pada file my.cfg

Setelah surfing, baca kesana sini akhirnya dapat juga cluenya, kita harus menambahkan option
–skip-name-resolve pada file my.cfg, option tersebut untuk memberitahukan mysql untuk tidak mencari nama domain, jadi dia langsung mengecek ip sehingga akan menghemat memori dari mysql sendiri.
tetapi resikonya, ketika anda menambahkan user, ketika melakukan grant, anda harus mengisikan alamat IP pada host, tidak bisa menggunakan nama domain.

Alhamdulillah, sekarang mysql jadi bisa di remote dari luar walaupun pada jam sibuk, dan setelah menjalin mysql-tunner, sekaarang mysql saya bisa lebih cepat.

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: